Penerimaan Tim I KKN Undip 2017 Kelurahan Petarukan

Petarukan – Mahasiswa Tim 1 KKN Undip 2017 Kelurahan Petarukan diterima di kantor Kelurahan Petarukan Selasa, (10/01). Mahasiswa diterima oleh Kepala Kelurahan Petarukan Bapak Subkhi, S.Sos, didampingi Sekretaris Lurah Bapak Dirgono, S.Ip dan Kasi Trantib Bapak Kundoyo. Selain itu, di kantor kelurahan ini juga, mahasiswa melakukan survey terkait permasalahan yang dihadapi di kelurahan tersebut. Setelah memperoleh berbagai informasi mengenai kondisi permasalahan yang ada, mahasiswa Tim 1 KKN Undip langsung melakukan kunjungan dan survey kondisi ke beberapa tempat secara terpisah.

Kunjungan Kelurahan

Kunjungan pertama mahasiswa yaitu di SD Negeri 06 Petarukan dan SMP Negeri 01 Petarukan untuk melihat kondisi perpustakaan sekolah sekaligus ijin untuk melaksanakan program kerja KKN UNDIP. Secara menyeluruh, sekolah yang dibangun di Kelurahan Petarukan telah maju dan memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, basket, dan kegiatan lainnya.

Kemudian, kunjungan mahasiswa selanjutnya yaitu menuju Puskesmas Petarukan dan diterima oleh bidan Ciami. Para mahasiswa menanyakan data angka kesakitan DBD dan TB Paru di Kelurahan Petarukan. Diperoleh informasi bahwa angka kejadian DBD dan TB Paru di Kelurahan Petarukan sangat tinggi. Data-data dukung lain diperoleh dari Bapak Amir, staf P2M yang bertanggung jawab mengenai penyakit menular di Kelurahan Petarukan. Berdasarkan kondisi dan data-data yang ada dijadikan bahan analisis masalah dan membuat program mengenai alternatif solusi yang dilakukan untuk mengurangi angka kesakitan penyakit di Kelurahan Petarukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*